Siapa sih yang ngga suka jalan- jalan?





Siapa sih yang ngga suka jalan- jalan?
Emang masih ada yaa..yang suka murung di kamar. Hmm, jangan dibiasain kaya gitu ya guys ga baik buat kesehatan mata, hati, dan pikiran. Kenapa bisa kaya gitu? Emang ngga kasihan sama mata yang natapnya balkon mulu. Hati, hati pasti juga ingin dong ditenangin dengan yang indah- indah. Apalagi pikiran kalo beban tugas udah numpuk kaya kenangan mantan. Ngga ada salahnya dong meanjakan diri dengan traveling, apalagi travelingnya di Jogja yang tidak bisa diragukan lagi keistimewaannya. Tapi karena adanya Covid-19 ini jangan lupa selalu mematui protokol kesehatan dimanapun kalian berada.
Tempat Wisata di Jogja
1.    Malioboro
Malioboro merupakan jantungnya kota Jogja, tak heran setiap traveler yang berkunjung di Jogja pasti menyempatkan datang di tempat ini. Beberapa tahun belakangan ini terjadi pembangunan di Malioboro untuk meningkatkan sarana dan prasarana di lokasi ini. Tak hanya itu di tempat ini pula sudah ada penertiban parkir kendaraan bermotor, sehingga Malioboro saat ini bebas dari kendaraan bermotor yang parkir sembarangan. Tapi jangan khawatir dengan adanya peraturan ini pemerintah juga telah menyiapkan tempat parkir luas yang berada di sebelah utara kawasan Malioboro yaitu parkiran Abu Bakar Ali. Namun traverler atau traverista bisa mengakalinya dengan parkir di basmen Malioboro Mall atau toko- toko yang menyediakan tempat parkir khusus untuk pengunjung Malioboro.
2.    Tebing Breksi
Tebing Breksi merupakan tempat wisata yang berada di  Kabupaten Sleman. Lokasi wisata Tebing Breksi tepatnya berada di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572. Sedikit sejarah pembangunan, Tebing Breksi bermula dari sebuah tebing bekas penambangan batu alam yang pada tahun 2014 penambangan ini diberhentikan oleh pemerintah dengan tujuan melestarikan lingkungan. Kemudiah penduduk sekitar merubah tebing bekas penambangan menjadi sebuah kawasan tebing dengan ukiran yang sungguh menabjubkan. Di lokasi wisata ini sering digunakan untuk photo selfie, prewedding, bahkan sebagai tempat shooting. Namun ketika siang hari jika pengunjung berada di lokasi wisata ini akan merasakan panas karena jarang terdapat pohon dilokasi ini. Sehingga pada objek wisata ini cocok digunakan untuk melihat matahari terbenam atau sunset bagi pengunjung yang tidak suka berpanas- panas.
3.    Candi Ijo
Candi Ijo berlokasi di sebelah timur dari Tebing Breksi. Menurut sejarah candi ini dibangun pada abad ke-9 dan candi ini merupakan candi yang tertingi di Yogyakarta karena letaknya yang berada diatas bukit. Ketika berada di candi ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam hijau dari petak- petak sawah penduduk yang dapat dilihat dari teras candi. Ketika berada di Candi Ijo, pengunjung tidak perlu khawatir akan kepanasan karena selain beradapa di perbukitan, pada candi ini terdapat beberapa spot yang terdapat pohon rindang yang bisa digunakan untuk meneduh. Sama halnya dengan Tebing Breksi, candi ini juga sering digunakan untuk photoshoot. Candi Ijo ini juga cocok digunakan sebagai tujuan objek wisata untuk melihat keindahan alam ketika menjelang sunset.

Jadi buat Travel lovers  di Jogja, jangan khawatir tidak mempunyai tempat istirahat, karena kami bisa menyediakan hotel yang nyaman dan tentunya dengan harga bersahabat , Rsv : 0838 6979 7979

Comments

Popular posts from this blog

Pariwisata Bersiap Sambut New Normal

GOWES di JALAN NANJAK HUTAN PINUS IMOGIRI BANTUL

Wisata Alam Recommended Silancur